Viral Video Polantas Minta Pemobil Bayar Rp150 Ribu Biar Tak Ditilang, Ini Kata AKBP Doni

Jumat, 29 September 2023 – 17:48 WIB

Jakarta – Viral di media sosial video seorang petugas polisi lalu lintas (Polantas) meminta sejumlah uang pada pengendara roda empat supaya tidak jadi ditilang. Salah satunya diposting akun Instagram @lowslow.indonesia.

Baca Juga :

Bakal Pensiun Jadi Menteri Tahun Depan, Menko Luhut: Harus Tahu Waktunya Berhenti

Polantas itu minta pengendara mobil segera mengambil keputusan. Apabila membayar Rp150 ribu, dia tak akan ditilang, tapi jika tidak maka si polantas bakal menilangnya.

Ilustrasi korupsi.

Photo :

  • http://www.blogpakihsati.com

Baca Juga :

Sun Life Indoneisa Gandeng CIMB Niaga Bidik Pasar Asuransi Generasi Sandwich

Polantas tersebut minta si pemobil agar gerak cepat (gercep) kalau mau memberi uang. Alasannya, si polantas takut kalau kelamaan atasannya datang dan mengetahui praktik nakal yang dilakukan.

“Cepat, jangan lama-lama, kalau nanti dilihat komandan saya, ya, salah saya,” demikian kata polantas dalam video yang dikutip, Jumat 29 September 2023.

Baca Juga :

Polisi Pangkat Kombes di Sulut Hajar Anggota Polresta Manado saat Penyelidikan

Polantas itu diduga anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Ditlantas Polda Metro Jaya pun angkat bicara. Menurut Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan menyebut peristiwa tersebut adalah video lama. Kejadiannya sekitar tahun 2018.

“Itu video sekitar tahun 2018,” ujar dia kepada wartawan.

Mantan Kapolres Cianjur ini mengatakan, anggota tersebut sudah pensiun dari Korps Bhayangkara. Pasca kejadian, Doni mengklaim anggota itu juga sudah disanksi.

“Anggota tersebut pasca kejadian juga sudah diberikan sanksi. Saat ini anggota tersebut juga telah pensiun. Iya video lama, anggota tersebut juga sudah pensiun 4 tahun yang lalu,” katanya lagi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *