Wiljan Pluim Resmi Bergabung dengan Pemuncak Klasemen Liga 1

Selasa, 10 Oktober 2023 – 16:24 WIB

Samarinda – Terjawab sudah klub anyar Wiljan Pluim setelah berpisah dengan PSM Makassar. Pemain 34 tahun ini resmi bergabung dengan Borneo FC Samarinda.

Baca Juga :

Tugas Berat Dewa United Usai Jeda Internasional

Presiden Borneo FC Nabil Husein menyambut baik kedatangan Pluim. Dia berharap Pluim bisa membantu Borneo FC menjuarai Liga 1 musim ini.

“Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk Wiljan Pluim di keluarga besar Borneo FC. Dan semoga cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Nabil Husein Said Amin dilansir situs resmi Borneo FC.

Baca Juga :

Alex Martins Fokus Bawa Dewa United Ke Papan Atas, Ogah Pikirkan Top Skor

Ada beberapa alasan kuat mengapa manajemen mendatangkan Pluim di tengah kompetisi. Selain karena kebutuhan taktikal, Nabil Husein menganggap Pluim memiliki beberapa kriteria yang sangat cocok dengan tim.

“Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas.”

Baca Juga :

PSS Sleman Tunjuk Eks Pemain Napoli Jadi Pelatih Baru

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ,” lanjut pengusaha muda itu.

Bagaimanapun, kata Nabil Husien, Pluim telah melakukan pekerjaan hebat selama 7 tahun membela PSM. Pengalaman dan kontribusi Pluim untuk Liga 1, sampai apa yang pemain Belanda berikan dan dapatkan di liga ini patut diapresiasi dengan rasa hormat yang tinggi.

“Itu yang membuat kami punya keinginan besar untuk mendatangkan Pluim. Juga karena dia punya visi bermain, mentalitas, dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara,” lanjutnya.

Baca Juga  Kolaborasi Unik Aries X Clarks Originals Hadir di Indonesia

Mengenai negosiasi, El Presidente menjelaskan bahwa kesamaan visi dan misi antara Borneo FC Samarinda dan Wiljan Pluim. Membuat pembicaraan berlangsung lancar. Dan klub sangat menghargai sikap gelandang 34 tahun itu, yang tanpa ragu memilih Borneo FC Samarinda. Dalam kondisi banyak tim yang menginginkan jasanya.

“Prosesnya enggak lama, belum lama ini kami komunikasi, dan Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk Wiljan Pluim untuk menentukan kariernya. Saya pikir banyak klub yang menginginkannya. Alhamdulillah dia memilih Borneo, kita sangat bersyukur di situ,” jelas Nabil Husien.

Secara teknis, kehadiran Pluim di skuad asuhan Pieter Huistra adalah untuk melakukan penguatan. Dengan tujuan akhir adalah juara Liga 1 musim ini. Menembus dan bahkan menjuarai kompetisi Asia musim mendatang.

“Untuk durasi kontrak, kita akan kontrak selama 1,5 musim. Mudahan dalam waktu itu, bisa 2 piala kita bawa. Kita tidak hanya bicara sekarang, tapi bicara hari esok juga,” tutup Nabil Husein.

Saat ini, Borneo FC memuncaki klasemen Liga 1. Pesut Etam menorehkan 31 poin dari 15 pertandingan.
 

Halaman Selanjutnya

“Itu yang membuat kami punya keinginan besar untuk mendatangkan Pluim. Juga karena dia punya visi bermain, mentalitas, dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara,” lanjutnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *