Wow! Siomay Indonesia Dinobatkan Jadi Dumpling Terenak Pertama di Dunia

Selasa, 16 April 2024 – 16:59 WIB

VIVA Trending – Siomay adalah hidangan pangsit ikan kukus dengan sayuran yang disajikan dengan saus kacang. Siomay berasal dari Tiongkok dan merupakan salah satu jenis dimsum yang rasanya benar-benar menggugah selera.

Baca Juga :

Beli Siomay, Warga Bogor Dibacok Begal dan Motornya Dibawa Kabur

Di Indonesia sendiri, siomay dianggap sebagai hidangan ringan atau camilan yang populer. Siomay mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti di warung kaki lima, gerobak keliling, penjual sepeda, dan restoran.

Memiliki citarasa yang otentik membuat kudapan siomay Indoensia ini dinobatkan sebagai dumpling terenak yang ada di dunia menurut TasteAtlas 2024. Seperti diketahui siomay adalah sejenis dumpling. Di mana dumpling sendiri merupakan salah satu jenis dimsum paling populer yang ada di dunia.

Baca Juga :

Icip-icip Aneka Dimsum dari Goreng Hingga Volcano, Mana yang Kamu Suka?

Secara umum, dumpling adalah istilah untuk makanan yang terbuat dari kulit tipis berisi berbagai macam isian, yang kemudian direbus, dikukus, atau digoreng. Siomay termasuk dumpling karena memiliki kulit tipis yang terbuat dari adonan dan isian berupa daging ikan.

Namun, perlu dicatat bahwa dumpling adalah istilah yang luas yang mencakup berbagai jenis hidangan dari seluruh dunia. Sementara siomay berasal dari Tiongkok dan memiliki ciri khas tersendiri.

Baca Juga :

Siomay Wins Best-rated Street Food in the World Based Taste Atlas

Karena keunikan bentuk dan rasanya yang menggugah selera, tak heran jika TasteAtlas yang merupakan situs asal Kroasia ini menobatkan siomay masuk dalam peringkat pertama di dunia sebagai dumpling terenak.

Hal ini tertulis dalam daftar Top 100 Dumplings in the World’. Dikutip dari unggahan akun Instagram @creativox pada Selasa, 16 April 2024 ini bahwa siomay asal Indonesia berhasil menduduki peringkat 1 sebagai dumpling terenak di dunia. Di mana siomay asal Indonesia ini berhasil mengalahkan xiaolongbao hingga gyoza.

Baca Juga  Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Berikut daftar lengkap 10 best dumpling di dunia versi TasteAtlas 2024:

  • Siomay
  • Guotie
  • Tangbao
  • Hamamatsu gyoza
  • Jiaozi
  • Pierogi
  • Shujiao

Reaksi Warganet

Benar saja penilaian soal siomay Indonesia yang masuk peringkat pertama di dunia ini mengundang reaksi warganet di media sosial.

“Batagor juga kalah. Siomay emang juara ,” tulis warganet.

“Jadi pingin siomay kan, mana masih pada libur,” tulis lainnya.

“Makanan Indonesia ga ada lawan,” timpal lainnya.

“siomay bandung paling enak,” tandas lainnya.

“Siomay prideee,”

“yang bilang Malaysia punya Malaysia punya itu sebenarnya yang komen orang indo, cuma doi butuh perhatian lebih karena di keluarga sama sekitarnya ga dapet perhatian,” seru lainnya.

“Ironi disaat warga 62 berfoto makanan korea&jepang jarang sekali saya lihat foto somai padahal no1.yg ada foto somai saat masih muda diiket plasik makannya dr bawah,” tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya

Hal ini tertulis dalam daftar Top 100 Dumplings in the World’. Dikutip dari unggahan akun Instagram @creativox pada Selasa, 16 April 2024 ini bahwa siomay asal Indonesia berhasil menduduki peringkat 1 sebagai dumpling terenak di dunia. Di mana siomay asal Indonesia ini berhasil mengalahkan xiaolongbao hingga gyoza.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *